Try Out SD Dharma Karya UT

 



        
    Berdasarkan dari data Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Pada 20 Februari 2022 kasus Covid-19 telah mengalami penurunan secara signifikan. Hal ini membuat Dinas Pendidikan dan setiap sekolah di Indonesia mulai mempertimbangkan kembali pelaksanaan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas). Salah satu sekolah yang telah memutuskan mulai kembali PTMT yakni SD Dharma Karya UT Kota Tangerang Selatan.

        Terkait keputusan tersebut, tentu pihak sekolah telah membuat peraturan terbaru penyelenggaraan PTMT agar tidak terjadi penularan Covid-19. Hal ini bertujuan agar peserta didik yang masih memiliki kekhawatiran atas virus Covid-19 maka pihak sekolah SD Dharma Karya UT melaksanakan sistem pembelajaran Hybrid.

        Pelaksanaan Try Out SD Dharma Karya UT sudah berlangsung pada Hari Rabu 16 Maret 2022. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara online full, akan tetapi saat ini pelaksanaan Try Out tersebut dilakukan secara Hybrid, yaitu dilakukan secara online dan offline.

         Siswa yang bersedia mengikuti sekolah offline atau PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) ia wajib untuk masuk ke sekolah, namun jika siswa masih memiliki kekhawatiran akan wabah Covid-19 maka dapat mengiktui pembelajaran secara daring (onine dari rumah). Pada pelaksanaan Try Out tersebut pihak sekolah tak henti untuk selalu menerapkan protokol kesehatan supaya tidak terjadi penularan Covid-19.

Seluruh siswa kelas 6 yang sedang melaksanakan Try Out juga sangat antusias dan semangat tanpa ada kendala dalam mengerjakan soal-soal Try Out tersebut. Dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

 SD Dharma Karya UT, Kamis 17 Maret 2022


0 Comments